Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?
Mau jadi member? Daftar
  • ibnu2404
  • aaj11








Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.45
Dhuhur:12.01
Ashar :15.24
Magrib:17.57
Isya :19.09
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book












Home
TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO MAJELIS RASULULLAH SAW, Sabtu 26 Juli 2014,KEDIAMAN H. ASRAF ALI Jam 20:30 Wib, Jl. Menteng Wadas Timur, Minangkabau, Pasar Rumput, JAKARTA SELATAN      GUNAKAN HELM UNTUK KESELAMATAN DAN NAMA BAIK MAJELIS KITA     
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa 700-9492-946 & M. Ramzy Fuad Musawa No. Rek 7070559379 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

Dzikir setelah sholat berjamaah - 2009/05/24 19:00 Assalamu ‘alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh….
Semoga Keberkahan selalu terlimpah Kepada Habib,Keluarga & seluruh Jama'ah Majls Rosululloh.

Habib yang saya cintai , saya ada pertanyaan :

Ketika suatu saat saya menjadi imam sholat fardu di mesjid , setelah selesai sholat kemudian dilanjutkan dengan membaca wirid setelah secara bersama-sama dengan ma’mum, kemudian dibelakang saya ada beberapa ma’mum yang langsung melaksanakan sholat sunnah atau ada juga yang solat fardu berjamaah ( karena jamaah ini memang datang setelah sholat berjamaah yang pertama selesai dikerjakan ) jadi mungkin jamaah baru, pertanyaan saya sebagai imam bagaimanakah wirid sebagai imam dilaksanakan :

- apakah wiridnya harus terdengar oleh ma’mum dan suara imam nya agak dipelankan ? atau bagaimana sebaiknya ( mohon penjelasan )

- Bagaimana sebaiknya untuk ma’mum , yang lebih afdol setelah sholat berjamaah, apakah membaca wirid dulu atau langsung sholat sunnat ?, bagaimanakah batasan tidak merubah posisi duduk setelah melaksanakan sholat berjamaah ?

Saya sangat mengharapkan sekali arahan dan petunjuknya dari Habibana ( kalau tidak merepotkan mohon dengan keterangan hadist-nya kalau ada , yang mendukung penjelasan hal tersebut ), karena ditempat saya ada beberapa orang yang berfaham Wahabi,mungkin itu saja dulu yang bisa saya tanyakan.

Mohon maaf dari saya yang miskin ‘ilmu ,telah mengganggu waktu Habibana dan bila ada kata-kata yang kurang berkenan , sebelumnya terima kasih atas bimbingan dan petunjuknya.
Salam rindu untuk Habibana dan keluarga besar Majelis Rasulullah.

Wassalam
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Dzikir setelah sholat berjamaah - 2009/05/25 03:50 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda dg kesejahteraan,

Saudaraku yg kumuliakan,
diriwayatkan bahwa Mengeraskan suara dzikir selepas shalat fardhu sudah berlaku dimasa Rasul saw, dan aku (ibn Abbas ra) mengetahui bahwa mereka telah selesai shalat dg suara dzikir tsb. (Shahih Bukhari Bab Dzikir ba;da shalat). dan banyak lagi hadits shahih semakna.

jelas sudah bahwa mengeraskan suara dzikir selepas shalat adalah perbuatan Rasul saw, dan penentangan akan hal ini adalah kejahilan yg nyata.

tentunya dalam dzikir tsb asal terdengar oleh orang sekitar mereka, tanpa dg sangat mengeraskannya hingga mengganggu orang yg shalat, namun orang yg shalat pun tak bisa menyalahkan yg dzikir, karena jamaah menjalankan sunnah, dan pangkal kesalahan adalah pd mereka karena mereka terlambat.

baiknya makmum membaca wirid / dzikir yg disunnahkan dulu, baru shalat ba'diyah atau pergi, namun jika terjebak hal yg sangat darurat maka boleh boleh saja langsung pergi karena dzikir selepas shalat adalah sunnah.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Tuesday, 22 July 2014