Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?
  • Admilihemwepe
  • Diantop








Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.09
Isyraq :5.59
Dhuhur:11.39
Ashar :14.56
Magrib:17.49
Isya :19.00
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book










Home arrow Laporan Dakwah
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa 700-9492-946 & M. Ramzy Fuad Musawa No. Rek 7070559379 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

Gangguan mahkluk gaib - 2006/11/07 15:43 Assalamualaikum Wr.Wb.

Limpahan Rahmat-Nya slalu menaungi Guru kami tercinta beserta keluaraga.

Habib saya minta izin ingin bertanya tentang sesuatu hal diantaranya :
1. Bagaimana cara kita yang sesuai dengan syar'i untuk menghadapi gangguan para mahkluk gaib? apakah benar secara syar'i yang dilakukan oleh pemburu hantu di acara TV swasta ?
2. Saudara saya tinggal bersama istri & mempunyai 1 orang putri & tinggal dirumah BTN ia sering gonta-ganti pembantu, setiap ditanyakan kepada pembantu alasan mengapa ia keluar selalu jawabannya tidak betah / kangen kepada cucu / saudaranya. Ada tetangga yang pernah melihat seorang nenek dirumah saudara saya itu sedangkan saudara saya hanya tinggal bersama istri, anak dan pembantu. Pernah suatu hari saudara saya memanggil teman kerjanya untuk memastikan apakah benar dirumahnya ada penunggu atau mahkluk gaib dengan cara menghadirkan mahkluk tersebut dengan perantara teman saudara saya yg lain ternyata mahkluk tersebut mengatakan bahwa ia sayang kepada anak saudara saya itu. Yang ingin saya tanyakan bagaimana yag harus dilakukan oleh saudara saya yang saat ini mengalami gangguan tersebut yaitu sering gonta-ganti pembantu.
Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Habib yang berkenan membantu dan mendoakan saudara saya agar diberikan kemudahan didalam menghadapi segala urusannya amin.. Jazakumullah khairun jaza.
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Gangguan mahkluk gaib - 2006/11/07 23:45 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Limpahan Anugerah Nya selalu tercurah pada anda dan keluarga,

1. pemburu hantu ini saya tidak tahu pasti apa memang betul atau cuma tipuan saja, saya pernah jumpa pada beberapa dari mereka di acara haul KH Maksum Jauhari rahimahullah di Pesantren Lirboyo Kediri agustus 2006 yg lalu, saat itu yg hadir 20 ribu lebih dan saya Alhamdulillah penceramah tunggal, dan beberapa anggota pemburu hantu ini pun minta doa dan restu atas tugas2nya, akhlak mereka sopan dan sangat menghormati.

kalau secara syariah memang tidak ada yg namanya menangkap jin lalu dimasukkan dalam botol, ini barangkali sekedar satu usaha memberikan sugesti kepada orang yg berhati was was agar percaya penuh bahwa jinnya sudah pergi.
mungkin mereka berdzikir atau membaca alqur'an agar jin jin pengganggu dirumah tersebut pergi, tapi demi agar lebih seru maka dipakai lah cara lain agar tuan rumah yakin, tapi ini sekedar sangkaan, walaupun pernah teriwayatkan dalam shahih Bukhari bahwa Rasul saw hampir saja ingin menangkap syaitan dan mengikatnya, dan Rasul saw bekata : "kalau bukan karena terdahului oleh Sulaiman as maka niscaya kuikat setan itu agar dipermainkan anak anak" (shahih Bukhari).

banyak cara mengusir jin, diantaranya hadits rasul saw : "rumah yg dibacakan padanya surat Albaqarah tak akan bisa ditembus jin" (HR Muslim).

mengenai jin pengganggu itu baiknya anda mengumpulkan beberapa orang untuk membaca surat Albaqarah dirumah itu, saya katakan beberapa orang,karena surat Albaqarah itu panjang, kira kira dua setengan Juz, barangkali berat bila dibaca sendiri, maka ramai ramai pun tak apa, jadi dibagi bagi halamannya, masing masing baca.

bila masih ada juga anda dapat minta air doa dari orang orang shalih.

memang teriwayatkan dalam hadits bahwa jin jin itu ada yg turut tinggal dirumah rumah, namun ada yg baik dan ada yg jahat, nah tentunya yg jahat ini yg mesti diusir.

wallahu a'lam
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Saturday, 01 November 2014