Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?
Mau jadi member? Daftar







Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.37
Dhuhur:11.54
Ashar :15.14
Magrib:17.53
Isya :19.02
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book












Home arrow Laporan Dakwah
TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO MAJELIS RASULULLAH SAW, Sabtu 26 April 2014, MASJID AT TAUBAH ( Pemakaman Hb. Ahmad Al Haddad & Hb. Munzir Al Musawa )Jam 20:30 Wib, Jl. Rawa Jati Timur, Kalibata, JAKARTA SELATAN      GUNAKAN HELM UNTUK KESELAMATAN DAN NAMA BAIK MAJELIS KITA     
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa No. Rek 700-9492-946 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

Silsilah Habib - 2009/01/11 08:00 Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarokatuh.
Banyak para ulama termasuk habib munzir mendapatkan gelar habib. Apakah gelar habib itu diperoleh karena seseorang memiliki silsilah keturunan dengan nabi muhamad?.Saya mau tau silsilah keluarga Habib Munzir.
Semoga Habib munzir selalu diberikan kesehatan dalam menyebarkan ajaran2 Nabi Muhamad SAW.
Wassalam.
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:Silsilah Habib - 2009/01/19 02:15 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Kesejukan kasih sayang Nya semoga selalu menerangi hari hari anda dg kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
habib artinya kekasih, bisa untuk keturunan Rasul saw atau siapa saja, jika wanita maka habibah, bisa untuk semua orang.

namun kalimat itu di indonesia dan beberapa negara islam dijadika gelar untuk memuliakan keturunan Rasul saw, untuk mengikuti perintah Allah swt : "Katakanlah (wahai Muhammad) aku tidak minta upah apa apa selain kecintaan kalian pada kerabatku" (QS Assyuura 23).

maka ada yg menggelari mereka sayyid, ada yg menggelari mereka habib, dlsb, tanpa digelari pun tidak apa apa, karena perintah adalah mencintai keluarga Nabi saw secara umum.

boleh saja tidak suka pada mereka yg melanggar syariah, namun saran saya justru jangan dibiarkan, tegur dan ingatkan, karena mereka tidak layak berbuat itu, jika kita cinta pada mereka justru jangan dibiarkan,

sebagaimana ada dimasa kini orang orang yg sangat mencintai Rasul saw namun mereka tak mau menegur keturunan Rasul saw yg berbuat salah, alasan takut kualat, duh.. hal ini salah besar..

ketika salah seorang wanita mencuri, ada sahabat yg meminta pada Rasul saw agar jangan memotong tangan orang itu, karena ia orang terhormat, maka merah padam wajah Rasul saw seraya bersabda : "kebiasaan orang yahudi adalah memberlakukan hukuman pada rakyat jelata dan membebaskan para pembesar dari hukuman, demi Allah jika putriku fathimah mencuri akan kupotong tangannya" (Shahih Bukhari).

tentunya putri Rasul saw adalah wanita shalihah yg sangat bertakwa, mustahil ia mencuri, namun lihat bagaimana ketegasan Nabi saw terhadap hal ini, dan hal ini mesti dipanut oleh seluruh muslimin.

(mengenai hukum potong tangan ini tidak bisa diberlakukan terkecuali pada negara yg sudah menjalankan khilafah islamiyah).

tidak wajib menyebut setiap mereka dengan ucapan habib, boleh diucapkan boleh tidak.

erus terang saja catatan nasab saya ini saya kurang suka menampilkannya dan memamerkannya, karena belum pantas saya menyandang gelar keturunan Rasul saw, Yaa Allah.. betapa hinanya saya ini dan sangat jauh dari selayaknya keturunan Rasul saw.

namun demi memenuhi permintaan anda yg menjadi Tamu Mulia di website kami maka saya memberanikan diri menuliskannya :

Hamba penuh Dosa Munzir bin Fuad bin Abdurrahman bin Ali bin Abdurrahman bin Ali bin Aqil bin Ahmad bin Abdurrahman bin Umar bin Abdurrahman bin Sulaiman bin Yaasin bin Ahmad Almusawa bin Muhammad Muqallaf bin Ahmad bin Abubakar Assakran bin Abdurrahman Assegaf bin Muhammad Mauladdawilah bin Ali bin Alwi Alghayur bin Muhammad Faqihil Muqaddam bin Ali bin Muhammad Shahib Marbath bin Ali Khali' Qasim bin Alwi bin Muhammad bin Alwi bin Ubaidillah bin Ahmad Almuhajir bin Isa Arrumiy bin Muhammad Annaqibm Ali Al Uraidhiy bin Jakfar Asshadiq bin Muhammad Albaqir bin ALi Zainal Abidin bin Husein Dari Fathimah Azahra Putri Rasul saw.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Wednesday, 23 April 2014