Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?
Mau jadi member? Daftar
  • BBJacktype
  • ibnu2404








Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.45
Dhuhur:12.01
Ashar :15.24
Magrib:17.57
Isya :19.09
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book












Home
TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO MAJELIS RASULULLAH SAW, Sabtu 26 Juli 2014,KEDIAMAN H. ASRAF ALI Jam 20:30 Wib, Jl. Menteng Wadas Timur, Minangkabau, Pasar Rumput, JAKARTA SELATAN      GUNAKAN HELM UNTUK KESELAMATAN DAN NAMA BAIK MAJELIS KITA     
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa 700-9492-946 & M. Ramzy Fuad Musawa No. Rek 7070559379 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

kenapa? - 2008/01/02 03:31 assalamualaikum warrohmatullah wabarrokatuh...ya habibina semoga habi b dan sekeluarga selalu dalam lindungan ALLAH SWT Aamin Yaa Robbal Alamin..
ana mau tanya tentang penyakit adik ipar ana dan ibu ana bib.
ana bingung dengan penyakit adik ipar ana, udah di bawa kemana aja tidak juga sembuh. sudah 2 tahun lebih, kebetulan adik ipar dan ana selalu rutin mengikuti taklim majelis rasulullah meskipun luka ditelapak kakinya harus ditutup. ana sudah coba bawa kerumah sakit hasilnya nihil bib.nama adik ipar ana ali imron bin H. Amsar, dia pernah bermimpi 3 kali bertemu dengan antum bib.
didalam mimpi itu antum berucap agar mengikuti langkah kakinya kearah taklim.adakah kiranya doa yang mujarab buat adik ipar ana bib? kalau ada tolong dimuat ya bib.
satu lagi tolong doakan ibunda ana bib biar diangkat penyakitnya dan diringankan beban pikirannya. nama ibu ana: Zaitun binti H. Husein. Syukron bib atas waktu dan jawabannya. wassalamualaikum Wr, Wb.
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:kenapa? - 2008/01/02 10:13 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Keridhoan dan kelembutan Nya semoga selalu membuka jalan kemudahan pada hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
kami akan berdoa untuk saudara anda dan ibunda anda, insya Allah dalam beberapa hari ini ada perubahan menuju kesembuhan.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:kenapa? - 2008/01/03 04:10 Assalamualaikum Wr,Wb..ya habibina semoga antum dan sekeluarga selalu mendapatkan curahan rahmat dan agar selalu diberikan kesehatan supaya bisa berdakwah sampai jakarta menjadi serambi mekkah..Aamin Ya Robbal Alamin..
Syukron ya bib atas jawaban dan doanya, sekali lagi afwan bib ana ngerepotin antum.
kalau antum gak keberatan adakah kiranya doa khusus untuk kesembuhan adik ipar ana? itu saja yang bisa ana sampaikan, sebelum dan sesudahnya ana ucapkan terima kasih bib. wabillah hitaupiq wall hidayah wassalamualaikum Wr,Wb
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:kenapa? - 2008/01/03 10:05 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Keridhoan dan kelembutan Nya semoga selalu membuka jalan kemudahan pada hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
anda dapat membaca surat Tabarak di air dan diminumkan padanya.

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:kenapa? - 2008/01/10 21:33 Assalamualaikum Wr,Wb...yaa guru mulia habibina alhabib munzir bin fuad almusawa.....semoga habib dan keluarga selalu mendapatkan cahaya rahmat oleh ALLAH SWT dan selalu dalam lindungannya, dan kami para majelis rasulullah dibawah pimpinan habibina semoga mendapat barokahnya Aamin Yaa Robbal Alaminn......
ana mau tanya nih bib soal sholat jum'at diaula dikantor ana , padahal jelas-jelas sudah diumumkan oleh panitia, apabila khotib naik mimbar dimohon untuk tidak melakukan apapun meskipun
hanya berucap' diamlah engkau' maka si-sialah sholatmu. nah yang menjadi pertanyaan ana kenapa pada saat khotib ceramah ada aja jamaah yang mengerjakan shalat wallahuallam apakah mereka shalat wudhu atau shalat tahiyattul masjid. ana mohon penjelasannya bib;
*. Apakah sia-sia shalat jum'atnya seseorang yang mengerjakan shalat sunah
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:kenapa? - 2008/01/10 21:54 Assalamualaikum Wr, Wb Afwan bib ana nyambung pertanyaan ana yang terputus soal shalat jumat langsung aja bib: * apakah seseorang itu akan sia-sia shalat jum'atnya karena mengerjakan shalat sunnah wudhu dan shalat sunnah tahhiyatul masjid?
* Apakah boleh Shalat tahhiyatul masjid meskipun tempatnya dikantor tetapi didalam aulanya ( auditorium ) bukan dimasjid? itu saja pertanyaan ana bib afwan kalau ada kata_kata yang kurang sopan atau kurang pantas dibaca oleh habib ana hanya seorang awam yang masih membutuhkan bimbingan dari habibina. semoga habibina diberikan umur yang panjang agar bisa menjadikan jakarta serambi mekkah dan semoga ALLAH swt selalu membetengi iman para jamaah majelis rasulullah saw Aamin Yaa Rabbal Alamin....
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:kenapa? - 2008/01/11 20:25 Alaikumsalam warahmatullah wabaraktuh,

Apakah sia-sia shalat jum'atnya seseorang yang mengerjakan shalat sunah

pertanyaan ini sudah ada sebelumnya di forum, Berikut jawaban Habibana Munzir :

Alaikumsalam warahmatullah wabaraktuh,

Kebahagiaan dan Kesejukan rohani semoga selalu menghiasi hari hari anda,

Saudaraku yg kumuliakan,
sebagaimana saya sering jelaskan, bahwa mereka itu hanya bisa mengunting dan menambal, mereka menggunting ucapan para ulama dengan tujuan debat saja, ucapan Imam Ibn Hajar itu ada kelanjutannya pada halaman yg sama, memang ucapan itu adalah fatwa Imam Ibn hajar, yg juga menjelaskan fatwa Imam Nawawi, namun ia menjelaskan pula setelah itu bahwa “hal yg terkuat yg dijadikan dalil bagi shalat Qabliyyah jum’at adalah merupakan hujjah umum sebagaimana hadits yg di shahih kan oleh Ibn Hibban dari hadits Abdullah bin Zubair dg riwayat Marfu : “Tiadalah shalat fardhu terkecuali sebelum dan sesudahnya terdapat shalat sunnah yaitu Qabliyah dan Ba’diyah (Fathul Baari Al Masyhur Juz 2 hal 426).

Dijelaskan pula bahwa mereka yg melarang itu mereka tak punya dalil pelarangan kecuali larangan shalat diwaktu zawal, namun dari segi umum, sedangkan secara khusus maka hari jum’at memiliki kekhususan tersendiri, dan larangan akan hal itu secara mutlak tidak berlandaskan dalil, maka kesimpulannya shalat Qabliyah Jum’at merupakan hal yg dianjurkan melakukannnya (Aunul Ma’bud Juz 3 hal 335).

Berkata Imam Al Muhaddits AL Hafidh Al Imam Ibn Majah ra : “mengenai shalat Qabliyah Jumat merupakan hal yg kuat untuk diperbuat (tsabitah), walaupun diingkari oleh sebagian Muhadditsin” (sunan Ibn Majah hadits no.1130 juz 1 hal 79).

Demikian hal ini merupakan Ikhtilaf para Muhadditsin, dan dalam madzhab syafii melakukannya, maka bagi yg tak ingin melakukannya mereka tak punya sandaran untuk mengharamkannya, karena tak ada satu pendapatpun yg mengharamkannya,

Cuma mereka aja meributkan hal hal remeh seperti ini,

sebagaimana sabda Nabi saw bahwa akan muncul kelak suatu kaum, membaca dan mempelajari Alqur’an namun tak melebihi tenggorokannya, mereka menjauh dari agama sebagaimana menjauhnya anak panah dari busurnya, mereka memerangi orang muslim dan membiarkan penyembah berhala, bila kujumpai mereka akan kuperangi sebagaimana diperanginya kaum ‘aad (shahih Bukhari hadits no.3166)

anda lihat mereka mereka itu?, mereka tak ribut mengenai penyembah berhala, mereka justru memerangi muslimin yg rukuk dan sujud pada Allah,

demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

wallahu a'lam


Berikut Linknya :

http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid=&func=view&catid=8&id=5440&lang=en#5440
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Tuesday, 22 July 2014