Menu Utama
Home
Kios Nabawi
Multi Media
Multimedia lama
Jadwal Majelis
Tentang Kami
Program Dakwah
Laporan Dakwah
Kotak Amal
Berita
Artikel
Gallery
Live Streaming
Form Login
Username

Password

Ingatkan Saya
Lupa password?
  • narkosun








Streaming
MR Radio Online
Jadwal siaran:
*Senin, 20.30-22.30 WIB
*Sabtu, 20.30-22.30 WIB



Jadwal Sholat
Waktu Sekarang* :
Subuh :4.38
Dhuhur:11.55
Ashar :15.14
Magrib:17.56
Isya :19.05
*Waktu jakarta,
untuk daerah lain klik disini.
E-Book












Home
TABLIGH AKBAR & ZIARAH KUBRO MAJELIS RASULULLAH SAW, Sabtu 06 September 2014, Makam Al Habib Munzir Al Musawa ( pemakaman Al Habib Ahmad Al Haddad ) Jam 20:30 Wib, Jl. Rawa Jati Timur III, Kalibata, JAKARTA SELATAN      GUNAKAN HELM UNTUK KESELAMATAN DAN NAMA BAIK MAJELIS KITA     
TUNJUKKAN KEPERDULIAN DAN BAKTI KITA PADA PEMBENAHAN ISLAM DENGAN TURUT MENYUMBANGKAN HARTA KITA SEBAGAI SAKSI, BANTUAN KITA ADALAH CERMIN KADAR IMAN KITA, RASULULLAH SAW BERSABDA : SETIAP HARI TURUN DUA MALAIKAT MULIA KE BUMI DAN BERDOA, WAHAI ALLAH BERI ORANG YANG BERINFAQ KESEJAHTERAAN, DAN BERI ORANG YANG KIKIR KEHANCURAN ( shahih Bukhari ) Bank Syariah Mandiri a. n Munzir Al Musawa 700-9492-946 & M. Ramzy Fuad Musawa No. Rek 7070559379 ( Cabang Depok )     
Quota Pertanyaan Yang Tersisa: 0

Seringlah merefresh halaman, karena quota sering berubah

Pencarian:
Tips: Cari terlebih dahulu pertanyaan yang ingin anda tanyakan dengan fasilitas pencarian diatas.
Forum Majelis Rasulullah

mengenai pemakaman & adab dalam majelis - 2010/05/08 06:39 Salaam Habib Munzir yang saya hormati,

langsung saja ya Bib...

1) Habib..apakah hukumnya kalau ada seseorang yang meninggal dunia di kota Jakarta tetapi dimakamkan di luar kota misalnya ke Solo karena kampungnya disana ? karena saya mendengar ada perselisihan pendapat mengenai hal ini, karena ada yg mengatakan bahwa mayit sebaiknya segera dikebumikan dll..,saya mohon penjelasan dari Habib menurut hukum syariat utk hal ini..

2) Ketika kita sedang menghadiri majelis ilmu, apakah boleh jika ada jamaah yang mendengarkan majelis tsb sambil berzikir/bershalawat ? saya mendengar ada yang mengakatan hal tsb tidak boleh dilakukan, mohon penjelasan dari Habib mengenai hal ini...

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas waktu dan bimbingan dari Habib, semoga habib dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan yang baik dan selalu dalam lindungan dan rahmat dari Allah swt...amiin.

wassalaam,
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Re:mengenai pemakaman & adab dalam majelis - 2010/05/10 16:06 Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

kebahagiaan dan Kesejukan Rahmat Nya semoga selalu menaungi hari hari anda,

Saudariku yg kumuliakan,
lama sekali saudari tak muncul di forum, saya terus mendoakan, Insya Allah sebaik baik pilihan Allah akan mendampingi saudari.

1. mengenai pemindahan jenazah yg sudah dikubur, hal itu diperbolehkan dg 2 syarat, yaitu dg keinginan keluarga almarhum, namun hukumnya makruh jika sebabnya tidak jelas, misalnya sebabnya hanya karena jauh dari kediaman keluarga dan sulit untuk dikunjungi, maka makruh hukumnya, namun jika misalnya daerah itu wilayah longsor, banjir dlsb, maka boleh dipindahkan dan hukumnya tidak makruh.

hal kedua adalah untuk maslahat muslimin, misalnya akan dibuat jalan, perumahan, rumah sakit dll, para ulama menjelaskan bahwa hak hak kemaslahatan orang yg masih hidup lebih patut didahulukan dari hak hak yg sudah wafat.

namun berbeda dg pekuburan para shalihin dan wali wali Allah, hendaknya tidak dipindah kecuali jika darurat, maksudnya misalnya wilayah itu sudah jadi genangan sampah, atau genangan banjir, atau sudah jadi kali, pasar, atau aliran air kotor, maka sebaiknya dipindah demi menghormatinya.

2. mengenai kehadiran di majelis taklim, bole saja sambil berdzikir, namun menjadi makruh jika dirisaukan dzikir kita membuat kita tak menyimak dg sempurna penyampaian ilmu yg sedang diajarkan

Demikian saudariku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu, semoga sukses dg segala cita cita,

Wallahu a'lam
Forum silahturahmi jama'ah Majelis Rasulullah, klik disini http://groups.yahoo.com/group/majelisrasulullah

Peduli Perjuangan Majelis Rasulullah saw
No rekening Majelis Rasulullah saw:
Bank Syariah Mandiri
Atas nama : MUNZIR ALMUSAWA
No rek : 061-7121-494
  | | Silahkan login terlebih dahulu untuk bertanya
Tuesday, 02 September 2014